RPP Matematika Kelas 6 di Lengkapi Dengan Format Penilaian

RPP Matematika Kelas di Lengkapi Dengan Format Penilaian

Di tahun Menurut Permendikbud No. 14 tanggal 13 Desember 2019, penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan salah satu penemuan baru yang dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadim Makarim. Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyiapkannya, katanya. Berikan beberapa contoh RPP singkat yang dapat dilakukan dalam satu halaman.

Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Bapak Nadiam Makarim mengeluarkan pernyataan tentang “kebebasan belajar”, ​​salah satunya guru tidak perlu memuat RPP yang begitu tebal dan memakan waktu. Menurutnya, RPP harus disederhanakan. Satu lembar RPP sudah cukup untuk panduan ini.

Saat merencanakan pembelajaran, hanya tiga elemen ini yang harus menjadi guru, sebelumnya ada sekitar 13 kelas. Meski hanya ada 1 lembar RPP, menurut saya guru harus memiliki catatan atau agenda harian siswa (AHPD).

Statistika erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari, misalnya mengukur tinggi badan, mengukur berat badan, menghitung jumlah siswa laki-laki dan perempuan. Kelas 4 (empat) dan 5 (lima) membahas statistik seperti membaca, menyajikan dan menganalisis data. Data yang dianalisis disajikan dalam bentuk diagram batang, diagram lingkaran, diagram garis, tabel dan diagram, dengan tujuan untuk memberikan informasi yang mudah dipahami oleh pembaca.

Baca Juga  Prota PAI SD K13 2021/2022 Lengkap Semua Kelas

Pada mata pelajaran statistika kelas 6, siswa diajak untuk mengumpulkan, menyajikan dan menyajikan data tunggal tentang modus (nilai yang paling sering muncul), median (nilai tengah) dan mean (rata-rata). Dengan mengolah data dalam konteks kegiatan, setiap hari kemudian memandu bagaimana menentukan modus, median, dan rata-rata dari data yang dikumpulkan.

Guru dapat secara mandiri menyusun dan membuat hubungan internal dengan materi yang diajarkan. Guru dapat lebih memahami tujuan pembelajaran yang akan dilaksanakan. Karena guru dapat merancang kegiatan pembelajaran yang disesuaikan dengan siswa dan perilaku siswa.
Unduh di bawah ini

Baca Juga  Modul dan Kisi-Kisi PPG Matematika Tahun 2022 Kompetensi Pedagogik dan Profesional

Oleh karena itu, yang penting dalam RPP bukanlah menulis, melainkan proses refleksi guru terhadap pembelajaran yang sedang berlangsung, dalam RPP itu sendiri guru dapat merefleksikan pembelajaran di kelas. Selain untuk meningkatkan kinerja ke depan, penyusunan RPP dilakukan dengan lebih efisien dan efektif, sehingga memberikan waktu yang lebih banyak bagi guru untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran.

RPP bukan satu-satunya administrasi yang harus dilakukan guru dengan mengisi puluhan halaman. Namun refleksi yang dimaksud adalah apakah yang dikomunikasikan sudah terkomunikasikan dengan baik kepada siswa atau tidak. Pada dasarnya, penyusunan RPP dilakukan secara efisien dan efektif untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja anak negara.

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul RPP Matematika Kelas di Lengkapi Dengan Format Penilaian yang dipublish pada 21/08/2022 di website Bapak Guru

Leave a Comment